Indonesia Takluk 1-4 dari India

Hasil yang kurang menyenangkan harus diterima Indonesia pada laga perdana babak penyisihan grup 1D di ajang Sudirman Cup 2017. Pasalnya, Indonesia yang semestinya lebih diunggulkan, justru harus mengakui kekalahan atas India 1-4 di pertandingan yang baru saja usai, Selasa (23/5) di Gold Coast Sports & Leisure Centre, Gold Coast, Australia, pada pukul 15.00 WIB.

Pasangan campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja yang turun di partai pembuka, gagal menyumbangkan poin setelah kalah dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dengan 20-22, 21-17 dan 19-21.

Wakil kedua Indonesia yaitu tunggal putra Jonatan Christie, juga gagal mengalahkan wakil India, Srikanth Kidambi dengan dua game langsung 15-21 dan 16-21.

Satu-satunya poin untuk Indonesia berhasil diraih oleh wakil ketiga, pasangan ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka mampu menunjukkan kualitasnya setelah menang atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan 21-9 dan 21-17.

Di laga keempat yaitu tunggal putri, Indonesia yang diwakili Fitriani, tak mampu memperkecil keadaan. Meskipun sempat memberikan perlawanan di game kedua, namun Fitriani tetap kalah oleh peraih medali perak Olimpiade 2016, Pusarla V. Sindhu dengan 8-21 dan 19-21. Kekalahan Indonesia atas India pun terjadi setelah kekalahan Fitriani tersebut dan menjadikan kedudukan 1-3 untuk keunggulan India.

Pada laga terakhir, lagi-lagi wakil Indonesia, pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari juga harus menelan kekalahan atas lawannya, Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki. Della/Rosyita kalah 12-21 dan 19-21.

Dengan demikian, Indonesia pun harus berjuang susah payah melawan Denmark besok, Rabu (24/5) jika ingin tetap lolos ke babak perempat final. Jika Indonesia menang telak 5-0 atas Denmark, maka dipastikan akan lolos ke babak perempat final. Akan tetapi jika menang 4-1, maka akan dilakukan perhitungan dari segi keunggulan pertandingan dan perolehan poin di setiap pertandingan yang sudah dilakoni oleh masing-masing tim di grup 1D. Dan jika menang 3-2 atas Denmark pun, Indonesia sudah dipastikan gagal melangkah ke babak perempat final.

 

sumber: djarumbadminton.

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.