Banda Baru Batam Juara Beregu Campuran Kejurnas PBSI 2018

PB. Banda Baru Batam berhasil menjadi Juara 1 pada Kejurnas Beregu Campuran Divisi 2 PBSI 2018, setelah pada babak Final hari Sabtu, 22 Des 2018 kemaren, berhasil mengalahkan PB ICLI GOWATA, dari Sulawesi Selatan. Babak Final yang berlangsung sengit dan seru tersebut, berhasil dimenangkan oleh Banda Baru Batam, dengan skor akhir 3-2.
Para pemain Banda Baru Batam yang terdiri dari 4 pemain putra dan 4 pemain putri tersebut, berhasil membawa harum nama Batam dan juga provinsi Kepulauan Riau. Reza Maulana, M. Navin Niscal, Carven Pratama, Rivaldi Susilawan, Natasha Herloadjo, Frida Ayu Wulandari, Ruth Emmanuella Santosa dan Sesa Rahmawati saling bahu membahu untuk mengalahkan lawan-lawan dari seluruh Indonesia pada Kejurnas PBSI 2018 tersebut. Pelatih Banda Baru Batam, Zainal Arifin ditemani oleh Official Team Denny Ikhwan menerapkan strategi yg akurat sehingga bisa mengalahkan Klub Jambi di Babak Semi final dan Klub Sulawesi Selatan di Babak Final.
Partai Final menjadi milik Banda Baru Batam , setalah pasangan Ganda Putri, Natasha/Frida berhasil menang atas pasangan PB. ICLI Wati/Suci 21-15, 21-15. Setelah pada partai sebelumnya kedua klub berbagi hasil imbang 2-2. Partai pertama Ganda Campuran, Carven/Natasha berhasil menang 21-14, 8-21, 21-19, dipertandingan berikutnya, Tunggal Putra Reza Maulana harus mengakui keunggulan Rachmad Rahman 23-21, 15-21, 17-21. Ruth Emmanuela berhasil membawa keunggulan Banda Baru Batam, setelah mengalahkan Tunggal Putri PB ICLI Suci Ramadhani 21-13, 17-21, 21-15.

PB. ICLI berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 setelah pasangan Ganda Putra Banda Baru Batam takluk 15-21, 17-21 daeri pasangan Agus Salim/Randy Prakasa.
Wakil Ketua Umum PBSI Kepri, Agus Bambang yang turut hadir pada Babak Final yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Tanjung Priok, Jakarta tersebut mengungkapkan bahwa hasil yang dicapai oleh PB. BANDA BARU BATAM tersebut membuat bangga dan prestasi yang luar biasa bagi Kota Batam pada khususnya dan Provinsi Kepri. Prestasi tersebut merupakan kado yg indah bagi ulang tahun Kota Batam yang ke-189.
Sementara itu Ketua Umum PBSI Kepri, Sukriadi mengungkapkan bahwa, Hasil tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa dan berkat hasil latihan dan dukungan dari semua pihak, baik dari atlit, pelatih, official dan juga orang tua atlit. Iya mengharapkan juga dukungan dari pihak sponsor, baik dari Koni, pemkot dan juga pemprov, agar di masa mendatang bisa kembali ikut berpartisipasi dan mengikuti berbagai turnamen yg digelar oleh Pengurus Pusat PBSI.

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.