Atlet Muda Singapura kembali berlatih di Banda Baru Badminton Academy

 

Singapura mengirim 11 atlet mudanya latihan di Klub Bulutangkis Banda Baru hingga sepekan ke depan. Negara Jiran ini tengah giat membangun kejayaan bulutangkis.

Sebanyak 11 atlet itu berasal dari Klub EUNOIA Singapore U15 dan U17. Mereka latihan mulai 27 Mei sampai 3 Juni mendatang. “Mereka akan dilatih pelatih kami, Pak Zainal Arifin” ujar salah satu official Banda Baru, Denny Ikhwan, kemarin.

Selain latihan, atlet Singapura juga akan latih tanding dengan atlet Banda Baru. “Singapura ingin membangkitkan cabang olahraga bulutangkis di negaranya,” sambung Denny.

Latihan dan tanding di Banda Baru dianggap kemajuan positif bagi klub, karena para atlet daerah akan mendapatkan jam terbang dan pengalaman dari negara tetangga.

Kunjungan ini yang pertama. Sebelumnya atlet China juga telah latih tanding dengan Banda Baru. Di luar membawa pengalaman, kunjungan latihan ini juga menjadi media promosi bagi Batam yang punya tempat latihan bulutangkis berkualitas.

“Kita harus menghilangkan budaya bahwa untuk menjadi atlet berkualitas harus ke Jawa,” ungkap Denny.

Perkembangan terkini juga, ajang olahrga tak lepas dengan perkembangan pariwisata. Olahraga dan pariwisata bisa dijalankan bersama-sama untuk memajukan dua sektor sekaligus.

“Tren sekarang sport industry dan sport tourism yang sedang didorong pemerintah. Tugas utama kami memang meningkatkan prestasi olahraga, tapi kami juga punya peran,” ungkap dia.

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.