Ahsan/Rian Runner-Up Kejuaraan Dunia 2017

JUARA.NET, GLASGOW – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, gagal meraih kemenangan pada pertandingan final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Tampil di Glasgow, Skotlandia pada Minggu (27/8/2017) atau Senin dini hari WIB, Ahsan/Rian menelan kekalahan 10-21, 17-21 dari pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan.

Liu/Zhang memang tampil impresif, khususnya pada gim pertama. Mereka sukses meredam berbagai upaya yang dilakukan Ahsan/Rian.

 Unggul 11-4 sebelum interval, Liu/Zhang terus mengumpulkan poin demi poin hingga akhirnya bisa memenangi gim pertama dengan telak.

Pada gim kedua, Ahsan/Rian mencoba untuk mengubah strategi permainan. Pada awalnya, mereka berhasil mendominasi dan menorehkan keunggulan 9-6.

Namun, setelah itu, performa Ahsan/Rian mengendur. Mereka kesulitan untuk mencetak poin hingga akhirnya tersalip oleh Liu/Zhang.

Setelah interval gim kedua, Liu/Zhang semakin perkasa menguasai permainan. Papan skor menunjukkan angka 14-9 untuk unggulan kedelapan tersebut.

Ahsan/Rian mencoba untuk bangkit dan sempat hanya terpaut dua angka dengan sang lawan. Akan tetapi, Liu/Zhang masih terlalu kuat.

Indonesia masih memiliki wakil lainnya dari sektor ganda campuran, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang akan bertanding melawan unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

 

sumber: juara.net

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.