Daihatsu Astec Open Lampung 2017 Siap Digelar

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Peraih medali emas bulutangkis Olimpiade Barcelona 1992, Alan Budikusuma dan Susi Susanti bakal menyapa penggemar bulu tangkis di Lampung pada 24-28 April 2017. Keduanya bakal meramaikan turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open 2017. Turnamen ini berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung.

Menurut Kepala Cabang Lampung PT Astra International Tbk-Daihatsu, Kamil Hasan, sebelum turnamen tersebut digelar Susi dan Alan bakal menggelar pers conference di kantor cabang Daihatsu Jalan Ahmad Yani No.1 Tanjungkarang, Bandar Lampung, pada 21 April 2017. “Alan dan Susi juga dijadwalkan memberikan pelatihan singkat bagi pebulutangkis di Lampung. Kami masih mengkoordinasikan waktu dan tempatnya,” kata Kamil Hasan pada peluncuran New Astra Daihatsu Ayla di Bandar Lampung, Rabu (12/4/2017).

Turnamen ini pertama kali digelar di 2016 di enam kota. Pada penyelenggaraan kedua, 4 April hingga 24 September 2017, Lampung mendapat kehormatan sebagai salah satu dari tujuh kota seri kejuaraan kerjasama PT Astra Daihatsu Motor dan Alan & Susi Technology (Astec) itu. Seri pertama berlangsung di Pekanbaru (4-8 April), Bandar Lampung (24-28 April), Balikpapan (16-20 Mei), Makassar (12-15 Juli), Malang (25-29 Juli), Semarang (16-19 Agustus), dan Jakarta (18-24 September).

Kejuaraan Daihatsu Astec Opean 2017 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, yaitu U-13, U-15, U-17, U-19, dewasa, dan veteran. Selain menggelar pertandingan, turnamen ini menggelar coaching clinic oleh Alan dan Susi sebagai pembicara. “Melalui Kejuaraan Daihatsu Astec Open 2017 ini, kami ingin membantu PBSI menjaring dan membina bibit unggul bulutangkis dari berbagai kota, menjadi pemain andalan Indonesia dan menjadi juara dunia nantinya,” ujar Alan Budikusuma dan Susy Susanti, pasangan legendaris bulutangkis ini saat peluncuran turnamen ini di Jakarta. 

Banda Baru Badminton Academy rencananya juga akan ikut berpartisipasi dalam Kejuaraan ini. Pemain-pemain andalan dari Banda Baru Batam, Meyske, Sesa, Aghni, Dimas, Fahmi, Rezi, Satrio dan lain-lain akan turun di kategori pemula, remaja dan Taruna. Mereka masih di training oleh Pelatih Kepala, Zainal Arifin.

 

Sumber: lampungpro.com

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.