Wiranto Ingin Rehabilitasi Pelatnas Cipayung

JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PP PBSI ) Wiranto berencana melakukan renovasi pelatnas , Cipayung , Jakarta setelah resmi dilantik .
” Kemarin saya baru mengunjungi pelatnas. Saya prihatin dengan kondisinya yang sudah tua. Jadi , hal pertama yang ingin saya lakukan adalah melakukan rehabilitasi pelatnas, ” kata
Wiranto seusai menghadiri konferensi pers Djarum Badminton Superliga 2017 di Hotel Indonesia Kempinski , Jakarta , Rabu ( 11/1/2017 ) .
Menurut Wiranto, dengan rehabilitasi tersebut diharapkan wilayah pelatnas , Cipayung bisa lebih indah , nyaman , dan sejuk bagi para pemain.” Setelah resmi dilantik pada 19 Januari, kami akan all out dan bekerja keras, ” ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik , Hukum , dan Keamanan ini .
Tahun ini , Indonesia akan menghadapi menghadapi banyak turnamen . Salah satunya adalah SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada 19 -31 Agustus.
Pada multievent se -Asia Tenggara tersebut ,Wiranto menargetkan Indonesia bisa jadi juara umum. Namun, dia tidak menyebut secara rinci jumlah medali yang ingin diraih.

” Kami ingin kembali merebut kejayaan bulu tangkis seperti cabang sepak bola. Harapannya pada setiap event, kami ingin juara . Kalau tidak berhasil bisa dikoreksi apa kekurangannya ,” ucap Wiranto .
Bulu tangkis akan memperebutkan tujuh medali emas dengan perincian lima medali emas dari nomor perorangan dan dua medali emas dari nomor beregu.
Pada SEA Games Singapura 2015 , Indonesia keluar sebagai juara umum dengan perolehan tiga medali emas dari nomor beregu putra , pasangan ganda putra Angga Pratama /Ricky Karanda Suwardi, dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.
Dua medali perak didapat dari pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon /Kevin Sanjaya Sukamuljo dan tunggal putri Hanna Ramadini .
Adapun empat medali perunggu diperoleh dari pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Suci Rizki Andini/Mareta Dea Geovani, ganda campuran Riky Widianto /Richi Puspita Dili , dan nomor beregu putri.

Sumber: juara.net(Delia Mustikasari)

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.