Tim Putri PB Mutiara Cardinal Juara Djarum Superliga Badminton 2017.

Surabaya – Luar biasa, meski tak diperkuat oleh pemain asing satupun, tim putri PB Mutiara Cardinal mampu membuktikan menjadi yang terbaik sekaligus mencetak sejarah di ajang Djarum Superliga Badminton 2017.

Menghadapi tim kuat PB Berkat Abadi di final siang tadi, Sabtu (25/2) PB Mutiara Cardinal mampu tampil perkasa dan tak memberikan kesempatan bagi PB Berkat Abadi untuk mencuri satu poin pun, usai menang telak 3-0.

Poin pertama disumbangkan oleh Hanna Ramadini yang menang dua game langsung atas Zhang Beiwen dengan 21-15 dan 21-10. Di partai kedua, duet yang dipasangakn PB Mutiara Cardinal yakni Yulfira Barkah/Tiara Rosalia Nuraidah sukses membuat kejutan setelah menundukkan Rizki Amelia Pradipta/Greysia Polii dengan 21-15 dan 21-14.

Dan di partai ketiga, lagi-lagi wakil PB Mutiara Cardinal yang kali ini menurunkan atlet tunggal, Gregoria Mariska Tunjung juga mampu membuat kejutan setelah berhasil menundukan Yip Pui Yin juga dengan dua game langsung 21-18 dan 21-18.

“Gak nyangka dengan bisa juara seperti ini, sangat di luar dugaan. Dan juga di final pun nyangkanya bakal berakhir 3-2 siapapun itu yang menang, tetapi ternyata hasilnya kami menang cukup mudah. Kunci kemenangan Mutiara Cardinal sebenarnya mungkin dari komposisi pemain yang kami miliki saat ini, mereka yang hampir berada di Pelatnas saat ini prestasinya lagi naik,” kata Umar Djaidi selaku manajer Tim PB Mutiara Cardinal.

“Yang jelas kemenangan ini mudah-mudahan menjadi moment yang baik untuk meningkatkan pembinaan yang lebih bagus lagi kedepannya, agar kami bisa terus melahirkan pebulutangkis-pebulutangkis handal asli PB Mutiara Cardinal,” tambahnya.

Sementara itu, Tiara dan Yulfira yang diturunkan di ganda pertama mengaku kunci kemenangannya di pertandingan tadi adalah dengan bermain tanpa beban dan nekad.

“Pertama sih karena kami sudah sering latihan bareng di Pelatnas dan juga Rizki kan mantan pasangan saya, jadi sudah tau tipe permainan mereka. Dan juga tadi kami bermain nekad,” kata Tiara.

“Pokokya saya tadi bermain lepas saja tanpa beban,” singkat Yulfira menambahkan.

Dengan hasil tersebut maka PB Berkat Abadi yang mengawali debutnya di ajang Djarum Superliga Badminton tahun ini harus puas menjadi runner up. Sedangkan diposisi ketiga ada Hokuto Bank yang di laga perebutan posisi ketiga pagi tadi, menang 3-2 atas PB Tjakrindo Masters.

 

sumber: Djarum badminton.

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.