Banda Baru Batam Raih 2 Medali Emas dan 2 Medali Perak

Banda Baru Badminton Academy meraih 2 medali emas dan 2 medali perak pada kejuaraan Daihatsu Astec Open Pekanbaru 2017 yang berlangsung di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, dari tanggal 4-8 April 2017.

Klub Banda Baru Batam yang mengirim Dimas Aljamili Haq (17tahun) dan Aghni Nur Fitri (14tahun) berhasil meraih hasil maksimal pada kejuaraan resmi PBSI tersebut.

Medali emas dipersembahkan oleh Aghni Nur Fitri di kategori Tunggal Pemula Putri U15 dan Dimas yang berpasangan dengan M.Bagus Prawira dari PB.Shamrock Medan di kategori Ganda Remaja Putra U17.

Dimas dan Aghni sebenarnya bisa menambah medali emas untuk klub Banda Baru Batam, Dimas yang bertanding di Final Tunggal Remaja Putra U17 gagal mengalahkan pemain Tunggal dari PPLP Riau, Surifan Zega. Dimas kalah straight game 21-19, 21-10. Aghni yang berpasangan dengan Dinia A.Putri dari PB.Bank Riau Kepri juga gagal di final Ganda Pemula Putri U15 setelah bertarung rubber game dengan pasangan dari Sumatera Barat, Aisyah Rahma/Rima Putri 21-15, 13-21, 15-21.

Pemain Kepri lainnya yaitu Angel Christabel Mandagi dari CBN Batam meraih 2 medali perunggu di kategori Tunggal Taruna Putri U19 serta Ganda Taruna Putri U19 berpasangan dengan Sherly Christaviana. Sementara Richi  Duta Ricardo dan Ade Adriandi dari BBC Tanjungpinang, meraih perunggu di kategori Tunggal Usia Dini Putra U11 dan Tunggal Taruna Putra U19. Hadiah kepada para pemenang diserahkan langsung oleh legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma, yang turut hadir pada acara tersebut.

Official team Banda Baru Batam, Denny Ikhwan mengatakan bahwa, “hasil ini sudah sangat maksimal, mengingat kita hanya mengirim 2 atlet saja, yaitu Dimas dan Aghni. Beberapa atlet andalan tidak bisa ikut, karena mengikuti ujian di sekolahnya”.

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.